5 teknologi yang perlu anda miliki dirumah


Technology mengubah cara kita bekerja di kantor dan menjalani kehidupan kita di rumah. Dalam satu tahun terakhir, tingkat perkembangan ini telah jauh lebih cepat dan Anda perlu langkah untuk membuat keputusan cerdas dengan kemajuan ini khususnya dibidang AI, IoT, pengalaman, dan lain-lain.

Berikut adalah 5 teknologi yang perlu anda miliki dirumah menurut Tim Myteknologi :

1. Sakelar pintar
Sumber By Google
Untuk Anda yang gemar traveling, kini tidak perlu khawatir. Pasalnya ada teknologi terbaru yang bisa mempermudah Anda dalam menjaga rumah agar tetap aman ketika bepergian. Konsleting listrik menjadi momok menakutkan ketika berada di luar rumah. Arus pendek listrik menjadi salah satu penyebab kebakaran yang paling sering terjadi.
Tenang saja, perkembangan teknologi telah menciptakan sebuah solusi, yaitu sakelar pintar/otomatis. Dengan menggunakan pengaturan timer yang bisa disesuaikan dengan keinginan, sakelar otomatis ini mampu menghidupkan/mematikan arus listrik secara otomatis ke berbagai benda yang membutuhkan listrik, misalnya pendingin ruangan maupun lemari pendingin. Selain aman, benda ini juga bisa memangkas biaya listrik serta efisien dalam penggunaannya. Menarik, bukan?
2. Lampu otomatis
Sumber By Google
Lampu otomatis sebenarnya sudah mulai digunakan di beberapa negara maju. Namun, di Indonesia sendiri, inovasi baru ini jarang dipakai dan masyarakat masih mengandalkan lampu biasa. Inovasi baru ini sendiri memiliki keunggulan yaitu pada saat pemakaiannya.
Hanya dengan tepukan tangan, teknologi terbaru ini akan menyala dengan sendirinya tanpa perlu menekan tombol. Bahkan, kini sensornya telah ada yang mendeteksi gerakan. Namun bila dalam kondisi sunyi/tenang, lampu ini akan mati dengan sendirinya. Inilah mengapa lampu otomatis baik bagi kesehatan untuk Anda yang menderita insomnia/susah tidur dan tentunya menghemat penggunaan listrik.
3. Pantau cctv menggunakan gadget
Sumber By Google
Siapa yang tidak memiliki smartphone/gadget? Menggunakan perangkat yang Anda miliki tersebut, memantau rumah di kejauhan dapat terasa mudah. Sebab selain untuk berkomunikasi, smartphone/gadget juga sudah menjadi benda yang wajib dibawa oleh Anda. Dengan menghubungkan CCTV dengan perangkat tersebut, Anda pun dapat mengetahui aktivitas apa saja yang dilakukan oleh si kecil dan pengasuhnya ketika sedang bekerja. Rasa aman pastinya dapat Anda rasakan meskipun saat itu sedang berada jauh dari rumah. Teknologi terbaru ini pun dapat mengidentifikasi penyusup yang datang ke rumah. Jangan menunggu hal buruk terjadi, karena mencegahnya lebih baik.
4. Smartkey
Sumber By Google
Kini Anda tidak perlu menggunakan kunci manual untuk membuka dan mengunci rumah. Pasalnya, ada teknologi terbaru dapat Anda gunakan untuk mempermudah itu semua. Hanya menggunakan beberapa digit sandi dan sidik jari tentunya rumah Anda menjadi sangat aman. Sebab menggunakannya sebagai kunci pada rumah Anda, tidak akan dapat ditiru/diketahui oleh orang lain. Hal ini menjadikan smartkey menjadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki rumah aman.
5. Robot pembersih
Sumber By Google
Setelah vacuum cleaner, Anda dapat merasakan kecanggihan teknologi terbaru yang dapat memaksimalkan dalam pembersihan debu. Tidak hanya itu robot pembersih juga bisa menyapu lantai dengan sangat rapi. Namun bukan robot pada umumnya yang menyerupai elemen pada manusia, robot ini biasanya berbentuk bulat pipih dengan penyedot di bawahnya. Robot pembersih ini sangat efisien saat digunakan dan tidak memakan tempat yang besar.
Teknologi saat ini sangat mempermudah Anda dalam melakukan pekerjaan rumah serta memantau keadaan rumah. Dengan begitu Anda akan merasa aman bila sedang bepergian, namun tidak ada salahnya bila melindungi aset properti dengan bijaksana. Melalui aplikasi Z-Alert, aplikasi yang dapat membantu Anda untuk melindungi serta properti dari beragam risiko yang mungkin saja muncul pada waktu tak terduga. Cepat tanggap dalam bencana alam, Asuransi Zurich menawarkan Z-Alert  sebagai proteksi dini. Z-Alert kini telah tersedia di Google Play & Apple Store.

Itulah5 teknologi yang perlu anda miliki dirumah menurut Tim Myteknologi yang akan membuat pekerjaan manusia semakin terbantu dan semakin ringan. Karena hakikat dari ilmu pengetahuan dan teknologi ialah untuk mempermudah kehidupan manusia dan bermanfaat untuk manusia. Bukan untuk merusak tatanan dunia dan bukan juga dijadikan sebagai pembunuh manusia.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment