5 Kamera DSLR Terbaik di tahun 2017


Kamera DSLR (digital single lens reflex) adalah kamera digital yang memanfaatkan cermin (mirror) untuk mengarahkan cahaya dari lensa ke viewfinder. Jenis kamera ini masih diminati banyak orang meskipun popularitasnya mulai tersaingi kamera mirrorles.

Apakah Anda salah satu dari mereka? Jika ya, mungkin Anda bingung memilih kamera DSLR terbaik karena banyaknya pilihan kamera DSLR di pasaran sekarang ini.
Untuk membantu Anda, saya telah memilih 5 Kamera Terbaik di tahun 2017 yang merupakan hasil riset beragam referensi. Selain itu, saya juga menyajikan perbandingan kesepuluh kamera tersebut serta panduan membeli kamera DSLR pertama Anda.

Canon EOS 80D
Canon EOS 80D merupakan pembaruan dari seri EOS sebelumnya, yaitu EOS 70D. Kamera Canon EOS 80D dilengkapi sporting sistem autofocusing 45-point yang cepat dan efektif. Sedangkan sistem Dual Pixel CMOS AF untuk fokus Live View, memberikan kecepatan fokus yang tajam.

Sumber By Google

Kinerja kamera ini terbilang bagus. Kamera Canon EOS 80D bisa mengakomodasi kebutuhan fotografer saat ingin membuat penyesuaian atau pengaturan dengan cepat dan mudah. DSLR tipe ini juga memiliki sensor 24.2MP berkualitas tinggi yang mampu menangkap setiap detil gambar dengan baik. Sekaligus menjaga noise yang kemungkinan akan terjadi. Selain itu, EOS 80D sudah dilengkapi fitur perekam video 4K.
Nikon D500
Nikon mengusung DSLR full-frame D5 dan menyediakan banyak fitur ke dalam kamera dengan bodi yang lebih ringkas ini. Sensor CMOS APS-C 20.9MP memberikan kinerja ISO yang yang andal. Sistem AF 153-point juga cukup menakjubkan, karena mampu menghasilkan gambar tajam meski objek foto bergerak bahkan dalam kondisi pencahayaan yang minim. Kamera ini juga dapat memotret 200 jepretan mentah dalam kecepatan 10 frame per second. Ini menjadikan Nikon D500 pilihan yang tepat untuk fotografer dalam mengambil gambar-gambar yang bergerak.

Sumber By Google
Canon EOS 7D Mark II
Kamera ini dilengkapi sistem autofocus 65 titik (semua tipe cross) yang canggih. Juga ada sensor metering RGB dan inframerah 150 ribu piksel yang membantu menghasilkan gambar secara akurat dengan tingkat noise yang sangat minim. Sehingga dihasilkan foto dengan warna menarik dan detail mengesankan.

Sumber By Google
Nikon D750
Nikon D750 memiliki sensor full-frame 24.3MP yang sangat baik, menjadikan kamera DSLR ini memiliki kinerja yang sangat mumpuni. Apalagi jika dipasangkan dengan lensa yang tepat, maka akan memberikan hasil tangkapan foto yang sangat baik dan tajam.

Sumber By Google





Sony Alpha A77 II
Kamera ini menggunakan teknologi single lens tembus pandang dan sistem autofocus phase detection. Alpha A77 II dapat tetap beroperasi penuh dalam mode live view dan movie camera. Sony A77 II dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 24,3 megapiksel yang berkualitas tinggi. Didukung pula dengan kinerja fitur autofocus yang mumpuni.

Sumber By Google


Semoga saja perbandingan, ulasan, dan penduan membeli kamera ini membantu Anda mendapatkan kamera yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan Anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment