5 Kamera DSLR terbaik di tahun 2018

DSLR ( Digital Single Lens Reflex ) adalah kamera digital yang menggunakan sistem cermin otomatis dan pentaprisma atau pentamirror untuk meneruskan cahaya dari lensa ke viewfinder.
Cara kerja kamera DSLR yaitu menggunakan pentaprism atau yang biasa disebut cermin segi lima yang letaknya persis diatas jalur optis melalui lensa dan akan disalurkan ke lempengan film untuk kamera analog atau sensor pada DSLR. Lalu cahaya yang masuk akan di pantulkan ke bagian atas cermin pantul dan setelah itu baru mengenai pentaprism.

DSLR Canon EOS 1100D


Sumber By Google
Dibekali dengan sensor APS-C dan prosesor 14-bit DIGIC 4 dilengkapi dengan resolusi 12 megapixel kamera ini mampu mengambil gambar di setiap 3.2 fps dengan hasil yang detail dan tajam dengan jangkauan tonal warna yang luas. Dengan ISO yang cukup tinggi pada rentang 100-6400 sangat membantu mengurangi noise saat melakukan pemotretan pada kondisi minim cahaya.Selain itu Canon 1100d ini dapat melakukan autofocus secara cepat dan akurat pada objek diam maupun bergerak.

DSLR Canon EOS 1200D


Sumber By Google

Canon EOS 1200D ini hadir sebagai kamera dslr untuk pemula dengan sensor APS-C AMOS dan resolusi 18MP dengan kecepatan mengambil gambar 3fps.Kamera ini sangat cocok untuk kalangan fotografer pemula.

DSLR Nikon D3100


Sumber By Google

Nikon memiliki banyak produk kamera yang berkualitas dan harga yang terjangkau seperti Nikon D3100 ini yang sangat cocok untuk pemula.
Kamera Nikon D3100 ini di bekali sensor CMOS DX-format dengan lensa kit 18-55 dan mempunyai resolusi 14.2 megapixel sangat cocok untuk kalian yang suka merekam momen-momen berkualitas Full HD. Memiliki range pengaturan ISO yang cukup panjang yaitu bisa mencapai 3200, kamera ini tentunya akan lebih mudah dalam mengatur kualitas gambar meskipun pencahayaan di sekitar objek gambar sangat minim.

DSLR Nikon D3200



Sumber By Google

Berikut nya nikon d3200 kamera ini mempunyai fitur dan spesifikasi menghasilkan gambar cerah, tajam dan jernih walaupun objek berada di tempat minim cahaya. melalui sensor 24.2 MO DC-Format kamera ini mampu menangkap foto high resolution dengan format RAW JPEG serta video HD 1080p.

DSLR Pentax K-500


Sumber By Google

Mungkin sebagian dari kalian masih jarang yang tahu akan vendor kamera ini. kualitas kamera ini juga tidak kalah dengan kamera brand lainnya seperti Canon, Nikon, Sony maupun Samsung. Kelebihan dari kamera ini yaitu memilika body yang anti shake ( goncangan ) ini paling unik pada kamera ini karena pada umumnya antishake ada pada lensa bukan di body. Rentang ISO yang lebar ( 100-50100 ) belum ada di kamera pemula lainnya kamera pentax ini juga memiliki motor fokus namun sayang kadang berisik motornya. Battery nya yang sangat awet mampu untuk 110x Shot pengambilan foto.

Sebagai penutup dari tim Myteknologi, memilih kamera DSLR pertama memang cukup membingungkan. Tersedia banyak pilihan dengan spesifikasi dan harga yang beragam. Semoga artikel 5 Kamera DSLR terbaik di tahun 2018 ini bisa membantu anda dalam menentukan kamera DSLR terbaik untuk anda. atas nama Tim Myteklonogi Sekian &  Terima kasih.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment