5 Aplikasi Android Terbaru 2018




5 Aplikasi Android Terbaru 2018 yang Wajib Dimiliki – Salah satu keunggulan dari sistem operasi Android memang konsepnya sebagai open source operating system. Secara ringkas ini berarti para developer mendapatkan akses seluas-luasnya untuk melakukan perubahan pada si




stem operasi ini. Istilahnya, Android hanya merupakan fondasi dari sebuah sistem operasi itu sendiri. Pengguna dan developer memiliki keleluasaan untuk memberikan hiasan atau pun fitur-fitur tambahan lain pada Aplikasi Android tersebut.
Inilah mengapa, nyaris setiap saat bermunculan aplikasi baru yang bisa dinikmati oleh pengguna Android. Di bawah ini kami sudah memilih 5 aplikasi Android terbaru untuk kuartal pertama tahun 2018 yang wajib untuk Anda miliki. Penasaran dengan apa saja aplikasi terbaik dan juga terbaru ini? Berikut ini daftarnya.

1.   Ikea Place

Sumber By Google


Siapa yang tidak kenal dengan nama brand dari Swedia ini? Di awal tahun 2018 ini, Ikea merilis aplikasi terbarunya Ikea Place yang menggunakan basis ARCore. Cara kerjanya sederhana saja. Pengguna hanya perlu melakukan scanning ruangan dengan menggunakan kamera belakang ponsel, kemudian merancang bagaimana desain tata interior untuk ruangan tersebut. Tentunya untuk merancang tata interiornya, menggunakan produk yang dimiliki oleh Ikea.
Aplikasi ini cukup menarik dan seru untuk digunakan. Bisa dikatakan, rasanya seperti menata rumah pada permainan SIM, namun menggunakan kamar atau ruangan kantor yang Anda miliki dengan produk milik Ikea.

2. Just A Line


Sumber By Google

Munculnya ARCore dari Google Creative Lab memang membawa banyak perubahan pada beberapa aplikasi. Salah satunya mudahnya melakukan pemindaian pada objek yang berada di dunia nyata, dan memasukannya ke dalam aplikasi.
Just A Line, merupakan salah satu aplikasi yang memanfaatkan fitur tersebut. Cara kerjanya mudah saja. Pengguna hanya perlu melakuan pemindaian atau scanning pada manusia atau objek apapun disekitar mereka dan kemudian menggambar pada maupun disekitar objek tersebut.
Daya tarik dari Just A Line, aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis. Pengguna tak perlu membayar apapun bahkan tak ada in app purchase atau pun iklan di dalamnya.

3. Lift Storage

 Sumber By Google


Di Google Store memang terdapat banyak sekali aplikasi untuk workout. Namun sejak pertama kali dirilis, Lift Storage sudah mampu menarik perhatian. Ini karena aplikasi tersebut bukan hanya sekedar memberikan panduan olahraga.
Namun berfungsi sebagai jurnal. Anda bisa mencatat progress latihan, hingga jadwal olahraga selanjutnya. Aplikasi ini rupanya juga bisa terhubung dengan wearable fitness gadget untuk memastikan catatan progress benar-benar akurat.

4. Otter Voice Meeting Notes

 Sumber By Google


Otter Voice Meeting Notes merupakan aplikasi yang sangat berguna bila Anda sering mencatat notulen rapat. Atau malah membuat catatan dari apa yang dikatakan oleh dosen dan juga guru. Aplikasi ini akan mencatat apa yang “ia” dengar dan nantinya Anda bisa mengedit atau bahkan memutar kembali catatan tersebut. Baik dalam bentuk suara asli atau dibacakan ulang berdasarkan catatan yang ditulis (dan sudah diubah).
Seperti juga Just A Line, Otter Voice Meeting Notes bisa didapatkan gratis tanpa adanya in app purchase. Tak ada iklan juga di dalamnya.

5. RememBear


Sumber By Google


Sering lupa password yang digunakan untuk aplikasi? RememBear merupakan aplikasi password manager baru dari TunnelBear VPN. Seperti juga password manager lain, fungsi utamanya memang untuk menyimpan dan mengingat password aplikasi yang sering digunakan. Hanya saja, RememBear dipastikan jauh lebih aman dari pada password manager lain yang saat ini Anda gunakan.

Aplikasi terbaru dari Android tersebut di atas sudah mulai dirilis sejak awal tahun 2018 ini. Anda sudah mencoba untuk menginstal Aplikasi Android diatas?


Previous
Next Post »
Thanks for your comment